Selasa, 01 Maret 2011

LANAL BALIKPAPAN IKUT MENYUKSESKAN PEMECAHAN REKOR MURI SKI AIR TERPANJANG

Pada hari minggu tanggal 23 Pebruari 2011,PERSASI KALTIM bekerjasama dengan LANAL Balikpapan telah membuat sejarah baru yaitu Pemecahan Rekor MURI Terpanjang di Indonesia.Even ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Provinsi Kaltim yg ke 54.

Acara ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono yg juga menjabat sebagai Ketua PERSASI Pusat.Untuk memecahkan Rekor Muri ini atlet menempuh rute sungai Mahakam sepanjang 42,8 KM yg melewati 2 Kabupaten di kaltim yaitu dengan mengambil star dari sungai mahakam Tenggarong Kab.Kukar dan Finis di Sungai Mahakam Kota Samarinda.

Untuk menyukseskan acara ini,bukan cuma diramaikan dari aklet Kaltim aja tetapi juga dari luar Kaltim seperti Jakarta,Bali,Riau dan beberapa dari daerah lain.

Sebelum pelaksanaan Hari H,terlebih dahulu panitia melaksanakan gladi bersih yg dipimpin langsung oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Pulung Prambudi selaku penanggung jawab keamanan,

kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk pengecekan keamanan rute sungai yg dilalui mengingat sungai mahakam ini sangat padat arus lalu lintasnya.Untuk acara pelepasan secara seremonial dilepas langsung oleh Ketua PERSASI Pusat Laksamana TNI Agus Suhartono didanpingi oleh seluruh unsur Muspida Kaltim diantaranya Gubernur Kaltim, Kasdam IV Mulawarman,yg mewakili Kapolda Kaltim,Wagub Kaltim,Bupati Kukar, Ketua DPRD Kukar dan para unsur Muspida yg lainnya.

Akhirnya dengan persiapan dengan baik, Rekor Muri Ski Air terpanjang dapat terpecahkan sejauh 42,8 KM dengan menempuh waktu tercepat 55 menit.

HARIS BENNU.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar